WANITA CANTIK DI PUSARAN PILPRES AS 2016

Tanggal 8 November 2016 rakyat AS menentukan pilihan untuk 4 tahun ke depan. Mau memiliki wanita presiden pertama dalam sejarah negara ini, atau mau memiliki first lady pertama juga yang pernah tampil telanjang di beberapa majalah.

Dua-duanya cantik. Juga pandai dan kaya.

Hillary Diane Rodham Clinton lahir di Chicago, Illinois, 26 Okt 1947. Ia adalah pengacara yg kemudian menjadi senator, menjadi first lady AS saat suaminya, Bill Clinton, menjadi Presiden, dan menjadi Menlu dalam Kabinet Obama hasil pemilu pertama. Ketegaran sikap dan kesetiaan Hillary sebagai istri Bill Clinton telah membebaskan rumah tangganya dari kehancuran dan sekaligus melepaskan sang suami dari impeachment prahara politik tingkat tinggi. Hasilnya sudah kita saksikan, bagaimana Bill dapat tetap melangkah tegap sebagai The Number di Amerika Serikat. Bahkan untuk dua periode.

Kehadiran Hillary di samping Bill Clinton sepertinya sekaligus ingin membuktikan pemeo ‘di samping lelaki sukses selalu ada wanita sejati yang menyokongnya’. Sehebat apapun kemampuan seorang suami meraih kesuksesan, selalu ada ketegaran dan doa sang istri sepanjang hari.

Melania Trump (d.h. Melanija Knavs, Melania Knauss) lahir di kota kecil Sevnica, Slovenia, Eropa Timur, 26 April 1970. Berlatar belakang model dengan pendidikan seni & arsitek, menguasai 4 bahasa (Slovenia, Inggris, Prancis dan Jerman). Kalau Donald Trump terpilih sebagai Presiden AS, maka ia akan mengulang sejarah era 60-an, di mana AS memiliki first lady berlatar belakang artis & model, Jacqueline Kennedy. Bedanya, calon first lady kali ini pernah tampil bugil di beberapa majalah. Melania Trump mendapat kewarganegaraan AS pada tahun 2006.

Di mata saya, wajah kedua-duanya, Hillary maupun Melania, sama-sama indah dipandang sih. Tapi terserah bagaimana yang punya hak pilih di AS menentukan masa depannya, kita hanya bisa berharap bahwa yang terbaik bagi kehidupan bangsa Amerikalah yang terpilih memimpin negara adidaya ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s